Emas Merosot Karena Investor Tertekan oleh Outlook untuk Suku Bunga

PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 17/12/2018 – Emas merosot setelah mengalami penurunan selama dua hari karena investor menghitung mundur ke pertemuan penetapan tingkat suku bunga akhir oleh Federal Reserve pada tahun 2018, dengan pembuat kebijakan diperkirakan akan meningkatkan biaya pinjaman dan memetakan prioritas untuk 2019.

Sementara suku bunga yang lebih tinggi cenderung mengurangi daya tarik bullion, banyak investor bertaruh pada laju pengetatan yang lebih lambat tahun depan. Spekulasi bullish oleh manajer keuangan pada emas melebihi jumlah taruhan bearish untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir, dan kepemilikan dalam dana yang diperdagangkan di bursa bullion-didukung berada di level tertingginya sejak Juli.

Kontak Perkasa Futures

Setelah menaikkan suku bunga sebanyak tiga kali pada 2018, pembuat kebijakan Fed membuka pertemuan terakhir tahun ini pada Selasa mendatang di tengah ekspektasi untuk kenaikan keempat. Setelah keputusan itu, Ketua Jerome Powell berbicara kepada media.

Penutupan pemerintah AS secara parsial dapat dimulai minggu ini jika anggota parlemen dan Presiden Donald Trump gagal menyelesaikan berapa banyak uang yang dialokasikan untuk dinding Trump di sepanjang perbatasan Meksiko.

Spot emas turun sebanyak 0,1% ke level $ 1,237.79 / oz pada pukul 9:36 pagi di Singapura. (knc)

Sumber : Bloomberg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s